1. TANAH BUMBU
  2. PARIWISATA

RTH Tanah Bumbu di padati pengunjung

Untuk mempercantik kota, kedepanya akan dibangun beberapa taman lain di beberapa kecamatan lain

©2016 Merdeka.com Editor : Kuswandi | Kamis, 28 April 2016 18:09

Merdeka.com, Tanah Bumbu - Beberapa kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH ) yang berada di Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, ramai dipadati pengunjung.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu, M. Taha mengatakan, keberadaan RTH selama ini sangat didambakan oleh masyarakat, karena merupakan sarana penunjang hiburan. "Masyarakat tidak perlu jauh jauh keluar Tanah Bumbu untuk mencari tempat santai, terutama saat akhir pekan," kata M. Taha di Tanah Bumbu, Kamis (28/4).

Selain berfungsi sebagai sarana hiburan, dengan banyaknya RTH menurutnya, hal ini akan membuat keindahan kota, serta menunjukan identitas kota yang berkembang. Sementara itu, untuk menunjang fasilitas yang memadai, RTH tersebut telah dilengkapi lampu penghias, sehingga semakin menambah keindahan pada malam harinya.

Dari beberapa RTH yang ada di Kabupaten Batulicin menurutnya, Taman Love lah yang kini menjadi tempat favorit bagi masyarakat untuk menghabiskan waktu, kemudian disusul beberapa RTH lain seperti Taman Education. "Untuk menunjang kenyamanan pengunjung, kami akan melengkapi sarana Wifi, sehingga dengan adanya sarana tersebut, juga memberikan kemudahan pengunjung dalam mengakses sebuah informasi" katanya.

Saat ini, di Kabupaten Batulicin hanya mempunyai 4 RTH. Oleh karena itu, dalam rangka mempercantik kota, kedepanya, pihak Pemda akan membuat beberapa RTH lagi yang akan dibangun di beberapa kecamatan lain. "Kedepannya pemerintah daerah akan menambah lagi RTH yang berada di Kecamatan Kusan Hilir dan Kecamatan Satui, sehingga setiap Kecamatan akan memiliki RTH sebagai sarana umum untuk bersantai sekaligus untuk memperindah kota Bumi Bersujud '' urainya.

 

(K) Laporan: Riyadi
  1. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
ZONA TURIS