1. TANAH BUMBU
  2. LAPAK

Yuk, cobain nikmatnya bakso ''Arema'' Cak Adi

Bakso yang berada di kawasan lingkungan RSUD Husada Pemda Kabupaten Tanah Bumbu ini, cukup terkenal dan digemari semua orang

©2016 Merdeka.com Editor : Kuswandi | Senin, 02 Mei 2016 17:40

Merdeka.com, Tanah Bumbu - Siapa yang tak kenal bakso?. Ya, bakso merupakan salah satu kuliner khas Indonesia yang bisa anda temukan di daerah mana saja.

Di Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, anda juga dengan mudah menemukan penjual makanan yang banyak digemari beragam usia ini. Mulai dari penjualan yang menggunakan gerobak dorong, sepeda motor, bakso pangkalan, hingga di ruko yang mewah. Jenisnya pun beragam, ada bakso original, bakso bakar, bakso urat, hingga bakso kerikil.

Jika anda berkunjung ke Tanah Bumbu, maka jangan lupa luangkan waktu anda untuk mampir di kios bakso ''Arema'' milik cak Adi. Bakso yang berada di kawasan lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Husada Pemda Kabupaten Tanah Bumbu ini, cukup terkenal dan digemari para kawula muda.

Sekilas, jika anda melihat lokasi bakso cak Adi ini, mungkin kurang menarik di mata, karena kiosnya hanya dibalut tenda kusam. Namun jangan salah, meskipun sekilas tampilan kiosnya kurang menarik, rasa bakso milik pria asal Malang Jatim ini, berani diadu dengan rasa bakso - bakso yang dijual di ruko ruko mewah.

Pembeli bakso cak Adi sendiri, terdiri dari beragam usai dan profesi, mulai dari anak sekolahan, masyarakat biasa hingga pegawai kantoran, khususnya pegawai RSUD. Untuk harganya sendiri juga sangat murah, mulai dari Rp 15 ribu untuk bakso biasa, hingga Rp 25 ribu untuk porsi besar.

Dari hasil penjualan bakso yang dilakukan sejak 2001 ini , cak Adi mengaku banyak mendapatkan keuntungan dari hasil usahanya ini.” Dalam sehari omzet kita mencapai Rp 2,5 juta ,” tuturnya kepada Merdeka Tanah Bumbu, Senin (2/4).

Penasaran dengan bakso ''Arema'' cak Adi, datang saja ke kiosnya di dekat RSUD Husada Tanah Bumbu.

(K) Laporan: Riyadi
  1. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
ZONA TURIS