1. TANAH BUMBU
  2. LAPAK

Yuk, cicipi nikmatnya STMJ simpang empat Tanah Bumbu

Untuk menarik pembeli, di hari - hari tertentu pemilik warung angkringan akan memangil grup band raggae

©2016 Merdeka.com Editor : Kuswandi | Jum'at, 29 April 2016 12:49

Merdeka.com, Tanah Bumbu - Tahukah anda dengan STMJ? ya, STMJ yang tak lain merupakan singkatan dari susu, telor, madu dan jahe, merupakan minuman tradisional yang biasanya disajikan oleh masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Selain menjadi minuman khas yang disajikan sehari - hari oleh warga Jogja, minuman ini juga banyak dijual oleh pedagang angkringan yang banyak tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

Di simpang empat Tanah Bumbu sendiri, terdapat salah satu warung angkringan Yogyakarta yang menjual
STMJ enak, dan menjadi tempat favorit kawula muda Bumi Bersujud berkumpul.

Di situ, selain menjual beragam minuman khas daerah Yogyakarta seperti STMJ, wedang uwuh, kopi susu, kopi hitam, dan wedang jahe, juga menyajikan berbagai makanan khas tradisional Yogyakarta, seperti nasi
kucing, nasi uduk, bakaran ayam, sate telur puyuh, sate usus ayam, serta sate kerang.

Warung angkringan yang berlokasi di Jalan Transmigrasi KM 3 Simpang Empat Tanah Bumbu milik Hendri ini, biasanya dipadati pembeli pada malam hari, terutama pada malam minggu. Untuk lebih menarik pengunjung, biasanya pada hari - hari tertentu, Hendri mengundang grup musik reggae untuk menghibur pembelinya.

Penasaran nikmatnya STMJ Yogyakarta khas Tanah Bumbu?, datang saja ke warung angkringan Mas Hendri, dijamin ketagihan pasti.

 

 

 

(K) Laporan: Riyadi
  1. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
ZONA TURIS