1. TANAH BUMBU
  2. KOMUNITAS

Komunitas CB Rawon, wadah eksistensi penggemar motor klasik di Tanbu

Komunitas CB Rawon, saat ini memiliki anggota sebanyak lebih dari 40 orang, yang tersebar baik di dalam maupun di luar Kabupaten Tanah Bumbu.

©2016 Merdeka.com Editor : Kuswandi | Selasa, 21 Juni 2016 18:37

Merdeka.com, Tanah Bumbu - Ditengah gencarnya berbagai produk motor baru, ternyata eksistensi motor Honda CB tak hilang ditelan zaman. Dewasa ini, banyak penggemar motor yang sudah tidak  diproduksi  sejak 27 tahun tersebut, membentuk berbagai komunitas.

Di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sendiri, terdapat komunitas pecinta motor klasik Honda CB, yang keberadaanya sudah ada sejak Tahun 2008 yang lalu. Namun baru pada tanggal 23 April  tahun 2013 Komunitas CB Rawon Batulicin  dideklarasikan.

Ketua periode pertama sekaligus salah satu pendiri Komunitas CB Rawon  Batulicin, Agus Slamet Riyanto mengungkapkan, sejarah dipilihnya nama CB Rawon sebagai nama komunitas pecinta kendaraan tersebut, berawal dari adanya obrolan soal rawon ( makanan sejenis soto), yang diutarakan para penggemar motor Honda CB, saat kongkow – kongkow. Dari perbincangan ringan itulah, kemudian disepakati nama komunitasnya menjadi CB Rawon.

“Komunitas CB Rawon, saat ini memiliki anggota sebanyak lebih dari 40 orang, yang tersebar baik di dalam maupun di luar Kabupaten Tanah Bumbu. Di dalam Kabupaten Tanbu sendiri berasal dari Pagatan, dan Batulicin, sedangkan dari luar Tanbu berasal dari Kabupaten Kotabaru, ’’ kata Agus, di Tanah Bumbu, Selasa (20/6).

Kegiatan komunitas CB Rawon menurutnya, tidak hanya sekedar touring untuk menyalurkan hobi saja, namun juga melakukan kegiatan sosial secara bersama – sama. Sebagai contoh yakni, kegiatan bagi – bagi takjil yang dilakukan pada hari Sabtu (18/6) kemarin, di kawasan Simpang Empat Jl. 7 Februari, Pagatan.

Sementara itu, dalam kaitannya dengan safety riding, komunitas ini berperan sebagai mitra kepolisian dalam hal memberikan contoh yang baik, dalam berkendara kepada masyarakat luas, diantaranya dengan cara tertib memakai helm, menggunakan spion, lampu, dan keselamatan lainnya bagi pengendara.

Sudah tahu kan kegiatan komunitas ini. Yuk gabung untuk menjalin persaudaran dan menyalurkan hobi anda.

 

 

 

(K) Laporan: Riyadi
  1. Komunitas
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA