1. TANAH BUMBU
  2. INFO TANAH BUMBU

Wagub Kalsel apresiasi keberhasilan pembangunan Tanbu

Keberhasilan pembangunan daerah patut kita syukuri bersama.

©2016 Merdeka.com Editor : Kuswandi | Senin, 10 April 2017 16:14

Merdeka.com, Tanah Bumbu - Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Rudy Resnawan, mengapresiasi keberhasilan pembangunan yang telah dilaksanakan duet kepemimpinan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dan Wakil Bupati Sudian Noor, serta seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Tanbu.

Apresiasi tersebut disampaikan orang nomor dua di Bumi Lambung Mangkurat, pada peringatan Hari jadi ke - 14 Kabupaten Tanah Bumbu, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Tanbu.

Ia mengatakan, pembangunan yang dilaksanakan di Tanah Bumbu, setiap tahunnya menunjukkan kemajuan diberbagai bidang pembangunan, yang tentunya memberikan manfaat langsung bagi masyarakat Bumi Bersujud.

Berbagai keberhasilan pembangunan tersebut, dapat dilihat dari meningkatnya pelayanan masyarakat dan kinerja pemerintah daerah, diantaranya Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu telah menerapkan sistem e - planning, e - budgetting, e - government, e - database, dan e - money.

Selain itu, pada sektor pembangunan infrastruktur juga mengalami peningkatan. Pembangunan dan peningkatan jalan kecamatan dan desa, tentunya memberikan dampak positif bagi tumbuhnya aktivitas perekonomian masyarakat, khususnya di pedesaan.

“Pada bidang kesehatan juga mengalami peningkatan yang salah satu indikatornya dilihat dari usia harapan hidup masyarakat yang mengalami peningkatan cukup signifikan, ” kata Rudy, di Tanah Bumbu,  Sabtu (8/4).

Disisi lain yakni dibidang ekonomi, pemerintah daerah juga telah mampu menciptakan iklim perekonomian yang kondusif, sehingga investasi dapat berkembang baik. Kebijakan pemerintah daerah dalam menurunkan angka masyarakat miskin, menumbuhkan perekonomian, dan meningkatkan pembangunan infrastruktur.

Keberhasilan yang dicapai ini tidak terlepas dari komitmen yang kuat dari bupati dan wakil bupati beserta jajarannya, dalam mensukseskan pembangunan dibidang kesehatan, pendidikan, dan perekonomian.

“Kami mengapresiasi kepemimpinan Mardani H. Maming dan Sudian Noor, yang memiliki komitmen kuat terhadap pembangunan bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi, demi mensejahterakan masyarakatnya, ” jelasnya.

Ia menambahkan, keberhasilan pembangunan daerah patut kita syukuri bersama. Untuk itu, sinergitas yang baik antara pemerintah dengan masyarakat harus dipertahankan. Terkait percepatan pembangunan di daerah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan selalu akan memberikan dukungan penuh, apa yang diinginkan oleh kabupaten atau kota.

Sebelum akhir masa jabatan kepemimpinan Gubernur Sahbirin Noor dan Wakil Gubernur Rudy Resnawan, pihaknya berharap pembangunan jalan tembus Batulicin – Banjarbaru dengan panjang 140 km lebih dapat terealisasi.

“Mudah - mudahan pembangunan dapat direalisasikan, sehingga jalan yang biasanya ditempuh dalam waktu  6 jam dapat ditempuh dalam waktu  2 jam perjalanan saja, dengan direalisasikannya pembangunan tersebut, pastinya dapat berdampak bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Selatan, ” pungkasnya.   

(K) Laporan: Riyadi
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA