1. TANAH BUMBU
  2. INFO TANAH BUMBU

Tingkatkan pelayanan, bupati ini berangkatkan perawat ke Singapura

“Untuk memberangkatkan 10 perawat tersebut, tentunya harus melalui seleksi terlebih dahulu, ” tukasnya.

©2016 Merdeka.com Editor : Kuswandi | Sabtu, 08 April 2017 09:15

Tanahbumbu.merdeka.com - Untuk meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan pada masyarakat Bumi Bersujud, Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Mardani H. Maming, ingin memberangkatkan tenaga kesehatan perawat ke Singapura.

Mmardani mengatakan, dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan yang prima, selain akan memperhatikan tingkat kesejahteraan para perawat, ia juga berkeinginan memberangkatkan perawat ke Singapura. Hal ini dilakukan dalam rangka melihat proses pelayanan kesehatan, yang diterapkan di negara tetangga tersebut.

“Saya menginginkan 10 perawat yang mewakili masing – masing kecamatan se -Tanah Bumbu diberangkatkan ke Singapura, karena saya menginginkan kualitas pelayanan kesehatan di Bumi Bersujud seperti di Singapura, '' kata Mardani, saat membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) ke - 2 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) se - Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), di Mahligai Bersujud Batulicin, di Tanah Bumbu, Jumat (7/4).

Pihaknya berharap, setelah melihat pelayanan kesehatan secara langsung di Singapura, para perawat tersebut akan termotivasi untuk memberikan pelayanan yang prima dan maksimal.

“Untuk memberangkatkan 10 perawat tersebut, tentunya harus melalui seleksi terlebih dahulu, ” tukasnya.

Adapun pembukaan Rakerwil ke - 2 PPNI se - Kalsel, selain dihadiri Bupati Tanbu, juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Tanbu Damrah, Direktur RSUD Tanah Bumbu Harry Darmawan, Ketua Dewan Pengurus Pusat PPNI yang diwakili oleh Muhammad Ilyas.

Selain itu,  juga dihadiri Dewan Pengurus Wilayah PPNI Kalimantan Selatan Sirajuddin Noor, Dewan Pengurus Daerah PPNI Kabupaten / Kota se- Kalimantan Selatan, Pimpinan Perguruan Tinggi Keperawatan se - Kalimantan Selatan, serta perwakilan organisasi profesi kesehatan.

Sementara itu, Rakerwil kali ini diikuti peserta sekitar 150 perawat, yang berasal dari  dari PPNI kabupaten atau kota se - Provinsi Kalimantan Selatan, yang akan dilaksanakan dari tanggal 7 - 9 April 2017. Dimana agenda rapat diantaranya mengevaluasi program dan melaksanakan seminar kesehatan.

(K) Laporan: Riyadi
  1. Kesehatan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA