1. TANAH BUMBU
  2. INFO TANAH BUMBU

Tahun 2016, duet bupati dan wakil bupati ini raih 10 penghargaan

Keberhasilan yang diraih tersebut, menorehkan prestasi di tingkat provinsi maupun nasional.

©2016 Merdeka.com Editor : Kuswandi | Jum'at, 14 April 2017 15:18

Merdeka.com, Tanah Bumbu - Berkat kerja keras dan kerja sama yang solid, duet Bupati Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Mardani H. Maming bersama Wakil Bupati Tanbu, Sudian Noor, sepanjang tahun 2016 yang lalu berhasil meraih 10 penghargan atas capaian pembangunan di wilayah Bumi Bersujud.

Menurut Mardani, capaian keberhasilan pembangunan yang diraih Pemerintah Kabupaten Tanbu, tak lepas dari kerja keras dirinya dan wakilnya, beserta jajaran pemerintahan daerah, serta lapisan masyarakat.

Keberhasilan yang diraih tersebut, menorehkan prestasi di tingkat provinsi maupun nasional. Bukti keberhasilan itu ditunjukkan pada 10 penghargaan yang diraih sepanjang 2016. Adapun 10 penghargaan tersebut diantaranya, penghargaan dari Bawaslu Award tahun 2016 kepada Bupati Tanbu, karena sukses membantu terselenggaranya pengawasan dalam tahapan pemilihan kepala daerah serentak.

Selanjutnya, penghargaan dari BPK RI Kantor Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan atas prestasi Opini WTP Tahun 2015, penghargaan Desa Mekar Jaya Kecamatan Angsana terbaik juara 1 lomba desa Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2016, penghargaan pengelola bina keluarga balita (BKB) tingkat Provinsi Tahun 2016, yang diserahkan oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional.

Selain itu, penghargaan kepada Bupati Mardani H Maming sebagai pembina olahraga Kabupaten Tanah Bumbu, atas jasa dan prestasi dibidang olahraga, yang memberikan kebanggaan daerah, serta mengharumkan nama dan kehormatan warga Kalsel, yang diberikan Pemprov Kalsel.

Tanah Bumbu juga mendapat penghargaan Smart City Nusantara Award dari PT Telkom Indonesia, penghargaan juara I (Pakarti Utama) pelaksana terbaik pemanfaatan lahan pekarangan (HATINYA PKK) tingkat nasional tahun 2016, penghargaan ISCB Indonesia City Award 2016 kategori Natamukti Satria, karena berhasil mempromosikan kearifan lokal dan menciptakan investasi UMKM.

Kemudian, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) RI, menganugerahkan penghargaan peduli Hak Asasi Manusia (HAM) kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) tahun 2016, dan penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (RI) Anugerah Dana Rakca tahun 2016.

“Mudah - mudah prestasi dan penghargaan yang telah diterima dapat dipertahankan lebih - lebih dapat ditingkatkan. Namun demikian, prestasi yang telah dicapai tidak hanya sebatas   untuk mendapatkan suatu penghargaan belaka, akan tetapi pencapaian prestasi diharapkan mampu meningkatkan kehidupan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud ke arah yang lebih baik, ” kata Mardani, di Tanah Bumbu, Jumat (14/3).

(K) Laporan: Riyadi
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA