1. TANAH BUMBU
  2. INFO TANAH BUMBU

Sukseskan program 1000 guru berprestasi, bupati ini gandeng perusahaan

Program 1000 guru berprestasi merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Tanbu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia tenaga pendidik.

©2016 Merdeka.com Editor : Kuswandi | Kamis, 13 April 2017 16:24

Tanahbumbu.merdeka.com - Dalam rangka mensukseskan program 1000 guru berprestasi untuk diberangkatkan mengikuti Pendidikan dan pelatihan (Diklat) ke Yayasan Surya Institut Tangerang, Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Mardani H. Maming, menggandeng seluruh perusahaan yang ada di wilayah Bumi Bersujud.

Ia mengatakan, dalam rangka mendukung pelaksanaan program tersebut, tentunya tidak hanya mengandalkan dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tanbu saja, namun pemerintah daerah juga menggandeng para perusahaan, untuk turut serta membangun dunia pendidikan di Bumi Bersujud, melaui dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

“Seperti contoh tiga perusahaan yang terdiri PT SDJ, PT. BUMA dan PT TBR, pada peringatan  HUT Tanbu ke - 14, telah menyalurkan dana CSR nya sebesar Rp 1,2 miliar untuk mendukung program 1000 guru berprestasi, ” kata Mardani H. Maming, di Tanah Bumbu, Kamis (13/4).

Program 1000 guru berprestasi menurutnya, akan dilaksanakan selama lima tahun ke depan, dengan target setiap tahun akan dikirim sebanyak 200 guru berprestasi untuk mengikuti Diklat. Pada tahun ini, tahap pertama sebanyak 60 guru berprestasi diberangkatkan mengikuti Diklat dengan dibiayai dari dana APBD.

Untuk tahap kedua, akan dikirim sebanyak 50 guru berprestasi dengan menggunakan biaya dari CSR perusahaan PT SDJ, PT. BUMA dan PT. TBR. Jadi untuk target  memberangkatkan 200 guru berprestasi pada tahun ini, masih kurang sebayak 90 orang lagi.

“Mudah - mudahan perusahan lain yang ada di Tanbu secepatnya mengikuti jejak ketiga perusahaaan yang telah menyalurkan dana CSR nya, untuk ikut mensukseskan program Pemerintah Tanbu yang saat ini dilaksanakan. Bantuan ini sebagai wujud sosial dan peran aktif perusahaan dalam mendukung pembangunan daerah, ” jelasnya.

Menurutnya, program 1000 guru berprestasi merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Tanbu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia tenaga pendidik atau guru, sehingga kedepannya dapat menciptakan lebih banyak siswa ataupun siswi Tanbu, yang berprestasi, khususnya pada Olimpiade Sains (OSN) baik ditingkat provinsi, nasional, dan internasional.

“Program 1000 guru berprestasi merupakan satu dari tujuh program strategis pembangunan untuk menuju Tanah Bumbu Hebat, ” pungkasnya.

(K) Laporan: Riyadi
  1. pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA