1. TANAH BUMBU
  2. INFO TANAH BUMBU

Raih peringkat tiga, prestasi membanggakan yang tak terduga

Pada ajang POPDA Kalsel tahun sebelumnya, kontingen atlet Tanbu hanya meraih lima medali emas.

©2016 Merdeka.com Editor : Kuswandi | Kamis, 27 April 2017 14:17

Merdeka.com, Tanah Bumbu - Prestasi kontingen atlet Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) meraih peringkat  tiga ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Kalsel tahun 2017 kemarin, merupakan prestasi membanggakan yang tak terduga.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Tanah Bumbu, Nahrul Fazeri, melalui Kasubbag Olahraga dan Kepemudaan Disporpar Tanah Bumbu, Norhasanah, saat berbincang dengan Merdeka Tanah Bumbu.

Ia mengatakan, sebelum  kontingen atlet  Tambu diberangkatkan mengikuti ajang POPDA Kalsel, Disporpar Tanbu menargetkan perolehan medali sebanyak empat medali Emas, 10 medali Perak dan 16 medali Perunggu. Namun prestasi yang dihasilkan pada ajang POPDA  Provinsi Kalsel kemarin melebihi target yang diimpikan.

“Pada ajang tersebut, kontingen atlet Tanbu meraih peringkat ketiga dan berhasil membawa pulang medali sebanyak 45 medali, yang terdiri 16 medali emas, 11 medali perak dan  18 medali perunggu. Prestasi ini sangat membanggakan dan diluar dugaan kami, ” kata Norhasanah di Tanah Bumbu, Kamis (27/4).

Pada ajang POPDA Kalsel tahun sebelumnya, kontingen atlet Tanbu hanya meraih lima medali emas, dan hanya menempati peringkat tujuh, dari 13 kabupaten di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Sementara itu, terkait atlet yang  dikirim untuk mengikuti ajang POPDA tingkat nasional, pada sebelumnya, dari lima atlet yang meraih medali emas, tiga diantaranya atlet Kabupaten Tanbu yang dikirim mengikuti ajang POPDA tingkat nasional.

Sedangkan tahun ini, untuk berapa banyak atlet Tanbu dari 16 yang telah mempersembahkan medali emas, masih belum diketahui berapa yang akan mengikuti ajang POPDA tingkat nasional.

Seperti pengalaman tahun sebelumnya, tidak semua peraih medali emas akan dikirim mengikuti ajang POPDA tingkat nasional. Untuk sementara, informasi dari pihak Provinsi Kalsel, dari 16 atlet yang meraih medali emas, kemungkinan besar  dua atlet dipastikan akan dikirim ke tingkat nasional.

Dua atlet tersebut adalah peraih medali emas pada cabang olahraga (Cabor) Taekwondo dan Cabor panahan, sedangkan untuk yang lainnya masih menunggu informasi lebih lanjut. “Tidak dikirimnya semua peraih medali emas pada ajang POPDA tingkat nasional, hal itu dipengaruhi kuota dan limit masing - masing Cabor, ” pungkasnya.

(K) Laporan: Riyadi
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA