1. TANAH BUMBU
  2. INFO TANAH BUMBU

Program satu desa satu lapangan, Disporpar Tanbu siapkan lima proposal

Disporpar Tanbu siapkan lima proposal untuk pengajuan pembangunan lapangan sepak bola, yang digagas oleh Kemenpora.

©2016 Merdeka.com Editor : Kuswandi | Kamis, 20 April 2017 18:50

Merdeka.com, Tanah Bumbu - Untuk menindaklanjuti adanya program nasional satu desa satu lapangan, Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporpar), Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), siapkan lima proposal pengajuan pembangunan lapangan, kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kepala Disporpar Kabupaten Tanbu, Nahrul Fazeri, melalui Kasubbag Olahraga dan Kepemudaan Disporpar Tanbu, Norhasanah mengatakan, hal itu dilakukan untuk  memaksimalkan potensi pemuda dan pemudi Tanbu, dalam menyalurkan bakat bermain sepak bola. Dimana sepak bola merupakan salah satu olahraga yang paling diminati masyarakat di tanah air pada umumnya dan Tanah Bumbu pada khususnya.

Untuk menindaklanjuti program satu desa satu lapangan tersebut, Disporpar Tanbu siapkan lima proposal untuk pengajuan pembangunan lapangan sepak bola, yang digagas oleh Kemenpora.

“Mudahan - mudahan pengajuan lima proposal dapat disetujui dan pembangunan lapangan sepak bola dapat direalisasikan. Jika dapat direalisasikan, maka pembangunan sepak bola akan dibiayai menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Pusat, ” kata Norhasanah di Tanah Bumbu, Kamis (20/4).

Menurutnya, dari 144 desa yang ada di wilayah Bumi Bersujud, lima desa ini diantarannya sudah memiliki syarat utama, yaitu tentang legalitas tanah tempat lapangan sepak bola. Kelima lapangan tesebut legalitasnya sudah milik pemerintah daerah. Untuk lapangan desa yang lainnya akan diajukan tahun - tahun berikutnya, sambil melengkapi legalitas tanah tempat lapangan sepak bola.

Adapun lima lapangan sepak bola yang diajukan pembangunannya oleh Disporpar Kabupaten Tanbu, diantaranya  lapangan Desa Sungai Cuka Kecamatan Satui, lapangan Desa Sepunggur, Desa Paketelu dan desa Pagarruyung Kecamatan Kusan Hilir,  serta lapangan Desa Seguntung Kecamatan Kusan Hulu.

“Sementara itu, untuk tahun 2017 ini, Disporpar Tanbu akan merealisasikan pembangunan lapangan sepak bola Desa Harapan Jaya Kecamatan Kusan Hulu, dengan mengunakan Anggara Pendapatan Belanja Daerah (APBD) II Tanbu. Pembangunan lapangan dikhususkan untuk pembangunan rumput lapangan, ” pungkasnya. 

(K) Laporan: Riyadi
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA