1. TANAH BUMBU
  2. INFO TANAH BUMBU

Percepat produksi, daerah ini gelar pertemuan dengan penyuluh

Pertemuan yang dilaksanakan Istana Kuliner Prima Rasa Desa Pakkatellu, Kecamatan Kusan Hilir, diikuti sebanyak 50 peserta.

©2016 Merdeka.com Editor : Kuswandi | Selasa, 11 April 2017 18:15

Merdeka.com, Tanah Bumbu - Dalam rangka percepatan peningkatan produksi perikanan budidaya menuju Tanah Bumbu Hebat, Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), melalui Dinas Perikanan Tanbu, menggelar pertemuan dengan para  penyuluh, yang berada di wilayah Bumi Bersujud.

Koordinator penyuluh perikanan Kabupaten Tanah Bumbu, Eko Prio Raharjo mengatakan, pertemuan yang dilaksanakan Istana Kuliner Prima Rasa Desa Pakkatellu, Kecamatan Kusan Hilir, diikuti sebanyak 50 peserta.

“Dimana sebanyak 50 peserta tersebut, selain diikuti pihak jajaran dinas perikanan yang terdiri para Kabid dan Kasi beserta staf, serta Sekretaris Dinas Perikanan, juga diikuti penyuluh perikanan bersatus PNS, PPB dan PTT,  swadaya, pendamping PITAP, petugas enumerator statistik dan tim pembina PITAP, ” kata Eko, di Tanah Bumbu, Selasa (11/4).

Dilain pihak, Kepala Dinas Perikanan Tanbu, Rahmat, pada kesempatan itu memberikan  motivasi dan semangat kepada seluruh penyuluh perikanan yang ada, agar selalu meningkatkan kinerja dan prestasinya di lapangan.  

Dalam paparannya, ia mengatakan, bahwa penyuluh perikanan sebagai perpanjangan tangan dari dinas perikanan, seyogyanya mampu mendukung dan memback up program - program dari dinas. Hal ini dilakukan agar segala yang diprogramkan dapat terealisasi, sesuai yang diharapkan, baik dari segi sasaran, maupun dampak peningkatan pada perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Pada tahun ini, pihaknya akan mengembangkan budidaya udang vanname melalui beberapa demplot (percontohan) pada desa atau kecamatan yang ada di Tanah Bumbu.  Selain budidaya vanname, juga akan diprogramkan bantuan bibit ikan pada kelompok budidaya ikan (Pokdakan) yang ada. 

“Mudah – mudahan program yang direncanakan dapat terealisasi, sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, ” harapnya.

(K) Laporan: Riyadi
  1. Perikanan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA