1. TANAH BUMBU
  2. INFO TANAH BUMBU

Meriahkan HUT ke - 14 Tanbu, ARC gelar Road Bike Touring 2017

Event yang dibuka dan dilepas Wakil Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor ini, diikuti road bike se - Indonesia, dengan menempuh jarak sejauh 115 km.

©2016 Merdeka.com Editor : Kuswandi | Senin, 24 April 2017 09:27

Merdeka.com, Tanah Bumbu - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 14 Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Amobike Roadbike Community (ARC), menggelar Road Bike Touring Tahun 2017.

Event yang dibuka dan dilepas Wakil Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor ini, diikuti road bike se - Indonesia, dengan menempuh jarak sejauh 115 km. Kegiatan mengambil start di halaman Mahligai Bersujud Kapet Batulicin, dan finish di Pantai Rindu Alam Pagatan.

Adapun rute yang akan dilalui peserta yakni start di halaman Gedung Mahligai Bersujud Kapet Batulicin, Gunung Batu Bamas, Simpang Empat Batulicin, Sepunggur, Perkantoran Bupati  Tanah Bumbu, Jalur jalan km 30, Karang Bintang, Lasung, Bekarangan , Sebamban, Betung dan finish di Pantai Rindu Alam.

Terkait penyelenggaraan event ini, Sudian Noor mengatakan, pihaknya menyambut baik dilaksanakannya event road bike adventure touring & race di Kabupaten Tanah Bumbu, yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke - 14 Tanbu.

“Selain itu kami berharap, dengan dilaksanakan event ini, dapat mengenalkan dan mempromosikan objek wisata yang ada di Tanah Bumbu, agar dapat berdampak bagi peningkatan perekonomian masyarakat, ” kata Sudian di Tanah Bumbu, Minggu (23/4).

Senada dengan Sudian, Ketua Panitia Mantikei mengatakan, event yang digelar ini tidak semata - mata hanya mengedepankan unsur olahraga bersepeda saja. Akan tetapi sekaligus ingin menunjukkan kepada peserta dari luar daerah, terkait kemajuan pembangunan yang sudah dicapai Kabupaten Tanah Bumbu diusianya yang ke-14 tahun, dan untuk memperkenalkan objek wisata yang ada di Bumi Bersujud.

Ia berharap, event touring roadbike yang digelar pihaknya, akan menjadi agenda tahunan daerah, mengingat event serupa ini sangat diminati oleh komunitas road bike nasional maupun internasional. Event ini terbukti mampu meningkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif daerah, seperti penyelenggara event serupa di sejumlah daerah di Indonnesia.

“Harapan kami, dengan menjadi agenda tahunan dan bagian dari rangkaian kegiatan hari jadi Tanah Bumbu setiap tahunnya, akan mampu mendorong tingkat kunjungan wisata di Tanah Bumbu, ” pungkasnya.

(K) Laporan: Riyadi
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA