1. TANAH BUMBU
  2. INFO TANAH BUMBU

Meriahkan HUT ke - 14, Dispopar Tanbu gelar lomba perahu dayung

Lomba yang dilaksanakan juga untuk memeriahkan Pesta Adat Mappanretasi itu, dibuka Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

©2016 Merdeka.com Editor : Kuswandi | Selasa, 25 April 2017 17:52

Merdeka.com, Tanah Bumbu - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 14 Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Tanbu, menggelar lomba perahu dayung tradisional, di Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir. 

Lomba yang dilaksanakan juga untuk memeriahkan Pesta Adat Mappanretasi itu, dibuka Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Tanah Bumbu (Tanbu) Idjra'i. Adapun peserta selain diikuti para pejabat lingkup Kabupaten Tanbu, baik dari pejabat Esselon II, III, dan IV, juga dikuti peserta dari kategori umum sebanyak 40 peserta, dengan rute sepanjang 50 meter.

Bupati Tanbu, Mardani H. Maming, melalui Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Idjrai mengatakan, atas nama pemerintah daerah, pihaknya mengapresiasi dan menyambut gembira dengan digelarnya lomba perahu dayung tradisional se - Kabupaten Tanah Bumbu.

Melalui ajang lomba yang sudah dilaksanakan pada Sabtu (22/4) kemarin, selain  dapat menjalin dan mempererat tali silaturahmi, juga diharapkan dapat meningkatkan prestasi atlet dayung. "Lomba ini juga diharapkan mampu mengangkat kearifan budaya lokal, " kata Idjra’I, di Tanah Bumbu, Selasa (25/4).

Menurutnya, melalui ajang ini, pemerintah daerah menginginkan agar nantinya Tanah Bumbu tidak saja memiliki atlet dayung yang handal guna mengharumkan nama daerah, akan tetapi dapat senantiasa melestarikan seni budaya tradisional, sebagai simbol - simbol pemersatu kebhinekaan.

"Melalui semangat lomba ini, mari kita saling bahu - membahu dan bergotong royong dalam mewujudkan percepatan pembangunan di Bumi Bersujud, menuju Tanah Bumbu Hebat, " tukasnya.

Lomba ini dapat terlaksana dengan baik, atas kerjasama Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, dengan Lembaga Adat Ogi, TNI-AL, dan Polres Tanah Bumbu, serta pihak terkait lainnya.

(K) Laporan: Riyadi
  1. Khas Tanah Bumbu
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA