1. TANAH BUMBU
  2. INFO TANAH BUMBU

Meriahkan HUT ke -14, daerah ini gelar lomba balap perahu motor

Lomba balap perahu motor yang digelar Disporpar Tanbu, merupakan rangkaian dari hari jadi ke - 14 Kabupaten Tanah Bumbu.

©2016 Merdeka.com Editor : Kuswandi | Senin, 17 April 2017 09:20

Merdeka.com, Tanah Bumbu - Dalam rangka rangkaian festival budaya maritim dan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 14 Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), puluhan nelayan mengikuti lomba balap perahu motor, untuk merebutkan hadiah uang jutaan rupiah.

Kepala Dinas  Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Tanbu, Nahrul Fajeri, melalui Kasi Pemuda Tanbu, Anto Sani mengatakan, lomba balap perahu motor yang digelar Disporpar Tanbu, merupakan rangkaian dari hari jadi ke - 14 Kabupaten Tanah Bumbu dan memeriahkan acara pesta adat Mappanretasi.

Lomba balap perahu motor yang diikuti puluhan peserta tersebut, dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 15 - 16 April. Lomba dilaksanakan di Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir. Puluhan peserta mengikuti lomba dengan menggunakan berbagai jenis perahu motor, diantaranya perahu motor dengan jenis 35hp, perahu motor 30hp, speedboat, dan ketinting.

“Untuk dapat membawa pulang hadian uang yang mencapai jutan rupiah, para peserta harus membuktikan siapa yang terbaik dan tercepat. Lomba ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk mempromosikan wisata maritim, yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu, ” kata Anto di Tanah Bumbu, Sabtu (15/4).

Pada kesempatan itu Anto mengingatkan, agar peserta dapat menjaga keselamatan dan menjunjung tinggi sportifitas dalam berlomba. Lomba balap perahu motor yang dilaksanakan Pemkab Tanbu tersebut, bekerjasama dengan nelayan dan asosiasi nelayan Tanah Bumbu.

“Lomba pun mendapat respon positif dari pengunjung pantai Pagatan yang sangat antusias menyaksikan lomba adu cepat itu, ” tukasnya.

Untuk menjaga dan mengatisipasi jika terjadi hal - hal yang tidak dinginkan, serta menjaga keamanan para peserta di laut, Ketua penyelenggara lomba perahu motor, Zainal Abidin, menyiagakan speedboat dari BPBD Tanbu dan Satpolair.

(K) Laporan: Riyadi
  1. Khas Tanah Bumbu
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA