1. TANAH BUMBU
  2. INFO TANAH BUMBU

Keren, KPMUB desa ini kembali salurkan bantuan bibit mangrove

KPMUB kembali menyalurkan sebanyak 100 bibit mangrove.

©2016 Merdeka.com Editor : Kuswandi | Jum'at, 28 April 2017 10:06

Merdeka.com, Tanah Bumbu - Sebagai wujud turut serta melestarikan mangrove, Kelompok Pemerhati Mangrove Usaha Bersama (KPMUB) Desa Pulau Panjang, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), kembali menyalurkan bantuan bibit mangrove.

Acara serah terima bibit mangrove dari KPMUB kepada mahasiswa Program Studi Ilmu Kelautan FPK Unlam tersebut, dilakukan di Desa Tungkaran Pangeran, Kecamatan Simpang Empat, yang disaksikan para penyuluh perikanan beserta koordinator, beberapa orang personil Satpolairud Polres Tanah Bumbu, anggota kelompok dan pihak terkait lainnya.. 

Ketua KPMUB, Harmawati mengatakan, bantuan bibit diberikan untuk memperlancar kegiatan penanaman mangrove yang dilaksanakan mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) Unlam, kelompok pemerhati mangrove usaha bersama Desa Pulau Panjang, Kecamatan Simpang Empat. 

Acara yang dimediasi oleh Koordinator Penyuluh Perikanan, Eko Prio Raharjo tersebut, KPMUB kembali menyalurkan sebanyak 100 bibit mangrove. Bibit yang diberikan berumur 2 - 3 bulan yang sudah siap tanam. “Bibit mangrove ini kami diberikan secara gratis kepada mahasiswa, untuk keperluan penanaman mangrove secara serentak nanti, ” kata Harmawati di Tanah Bumbu, Jumat (28/4).

Dilain pihak, salah satu mahasiswa semestar IV Program Studi Ilmu Kelautan FPK Unlam, Selvi mengatakan, bibit mangrove tersebut akan digunakan untuk kegiatan penanaman mangrove yang dirangkai dengan acara PKL (Praktik Kerja Lapang) mahasiswa Program Studi Ilmu Kelautan FPK Unlam, yang akan digelar pada tanggal 27 April - 1 Mei nanti, di Desa Sungai Loban, kecamatan Sungai Loban. 

“Kami sangat berterima kasih yang tak terhingga kepada kelompok Usaha Bersama desa Pulau Panjang, yang telah membantu kami dalam hal pengadaan bibit mangrove untuk keperluan penanaman nanti, ” jelasnya.

Adapun dalam kegiatan penanaman nanti, selain akan mengundang pihak dinas perikanan, dinas pertanian, aparat Desa Sei Loban, kecamatan dan juga Satpolair Tanah Bumbu, serta tokoh masyarakat setempat.

(K) Laporan: Riyadi
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA