1. TANAH BUMBU
  2. INFO TANAH BUMBU

Hebat, daerah ini kembali berangkatkan guru berprestasi ikuti Diklat

Guru berprestasi yang akan diberangkatkan Diklat sebelumnya harus melalui tahapan seleksi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanbu.

©2016 Merdeka.com Editor : Kuswandi | Rabu, 19 April 2017 10:28

Tanahbumbu.merdeka.com - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), kembali akan memberangkatkan 50 guru berprestasi, mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat), dalam tahap II program 1000 guru berprestasi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanbu, Sartono mengatakan, pada bulan Agustus mendatang, sebanyak 50 guru berprestasi, kembali akan diberangkatkan mengikuti Diklat ke Yayasan Surya Institut Tangerang Jakarta.

“Guru berprestasi yang akan diberangkatkan Diklat sebelumnya harus melalui tahapan seleksi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Bumbu. Dimana keberangkatan tahap II ini berbeda dengan tahap pertama, sebab untuk tahap kedua, guru yang diberangkatkan tidak hanya guru SD dan SMP saja, namun juga terdapat guru SMA, ” kata Sartono di Tanah Bumbu, Rabu (19/4).

Menurutnya, suksesnya program 1000 guru berprestasi kembali memberangkatkan guru - guru berprestasi tahap II ini, terlaksana dengan adanya dukungan dari pihak perusahaan yang ada di Tanbu, melaui dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Adapun perusahaan yang telah menyalurkan CSR nya untuk ikut berpartisipasi mensukseskan program 1000 guru berprestasi, adalah PT. SDJ, PT BUMA, dan PT TBR, dengan total  dana yang disalurkan sebesar Rp 1,2 miliar.  “Alhamdulillah perusahaan yang ada di Tanbu sangat peduli dengan pendidikan dan turut terlibat membangun daerah, ” ujarnya.

Program 1000 guru berprestasi, akan dilaksanakan selama lima tahun ke depan, dengan target setiap tahun akan dikirim sebanyak 200 guru berprestasi untuk mengikuti Diklat. Dimana pada tahun ini, tahap pertama sebanyak 60 guru berprestasi, diberangkatkan mengikuti Diklat dengan dibiaya dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) II Tanbu.

Untuk tahap kedua selanjutnya, akan dikirim sebanyak 50 guru berprestasi dengan menggunakan biaya dari CSR perusahaan PT. SDJ, PT. BUMA dan PT TBR. Jadi untuk target  memberangkatkan 200 guru berprestasi pada tahun 2017 ini, masih kurang sebanyak 90 orang lagi.

“Bantuan yang disalurkan perusahaan lewat CSR nya ini, sebagai wujud sosial dan peran aktifnya perusahaan dalam mendukung pembangunan daerah. Mudah - mudahan perusahaan yang ada di Tanbu lainnya, akan melakukan langkah yang sama seperti ketiga perusahaan tersebut, ” harapnya.

(K) Laporan: Riyadi
  1. pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA