1. TANAH BUMBU
  2. INFO TANAH BUMBU

Harumkan nama Tanbu, atlet diberi uang pembinaan

Penghargaan dan uang pembinaan diberikan sebagai bentuk apresiasi dan dorongan semangat pemerintah daerah kepada putra dan putri terbaik Tanbu.

©2016 Merdeka.com Editor : Kuswandi | Kamis, 20 April 2017 12:05

Merdeka.com, Tanah Bumbu - Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah (Tanbu), Provinsi Kalimantan (Kalsel), memberikan penghargaan dan uang pembinaan pada atlet  berprestasi, baik di tingkat Provinsi Kalsel maupun tingkat nasional. Hal ini karena mereka berhasil meraih prestasi dan mengharumkan Tanbu.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Tanbu, Nahrul Fazeri, melalui Kasubbag Olahraga dan Kepemudaan Disporpar Tanbu, Norhasanah mengatakan, penghargaan dan uang pembinaan diberikan sebagai bentuk apresiasi dan dorongan semangat pemerintah daerah kepada putra dan putri terbaik Tanbu, yang telah meraih prestasi dan berhasil mengharumkan nama Tanbu di tingkat Provinsi Kalsel, nasional dan di tingkat internasional.

Selain itu, penghargaan diberikan untuk memotivasi para putra dan putri Tanbu lainnya, agar meraih prestasi dan dapat mengharumkan Tanbu, seperti  yang telah diraih putra dan putri Tanbu, di ajang  Kejurnas INKAI, BIMP EAGE, dan POPDA kemarin.

Penyerahan uang pembinaan secara simbolis diterima para atlet yang berprestasi diwakili oleh empat orang atlet. Empat orang atlet tersebut diantaranya Nayla Amanda, peraih medali emas cabang olah raga atletik jalan cepat 5.000 meter pada ajang POPDA Kalsel, dengan bantuan uang pembinaan sebesar Rp 4 juta.

Selain itu, I Gusti Komang Yudiana, atlet peraih emas pada cabang olah raga bola volly pasir pada ajang POPDA Kalsel 2017, dengan uang pembinaan sebesar Rp 4 juta. Kemudian Rizky Padillah peraih medali emas cabang olahraga karate pada ajang Kejurnas INKAI 2017 tingkat nasional, dengan uang pembinaan sebesar Rp 4 juta, dan Aldy Yuda Abdilla peraih medali perunggu cabang olahraga panahan tingkat internasional  BIMP - EAGE tahun 2016 lalu, dengan uang pembinaan sebesar Rp 4 juta.

“Bantuan uang pembinaan, selain diberikan pada atlet peraih medali emas, juga diberikan pada atlet peraih medali perak dan perunggu. Adapun penghargaan dan uang pembinaan diserahkan pada acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 14 Kabupaten Tanbu, yang saat itu dihadiri langsung oleh Wakil Gubenur Kalsel, Rudy Resnawan, ” kata Norhasanah di Tanah Bumbu, Kamis (20/4).

Dilain pihak, atas penghargaan yang diberikan padanya, Nayla Amanda, salah satu atlet peraih medali emas cabang olahraga atletik jalan cepat 5000 meter putri mengatakan, ia mengucapkan rasa syukur dan rasa terima kasih kepada Bupati Tanah Bumbu, Mardani H. Maming. “Hadiah uang yang diberikan ini akan kami tabung untuk persiapan kuliah nanti, ” tukas siswi kelas 11 Sekolah Menegah Atas (SMAN) 1 Kusan Hilir tersebut.

 

(K) Laporan: Riyadi
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA