1. TANAH BUMBU
  2. INFO TANAH BUMBU

Expo pembangunan 2017, BKD Tanbu buka layanan konsultasi kepegawaian

Untuk pelayanan konsultasi, dibuka mulai pukul 16.00 – 21.30 Wita.

©2016 Merdeka.com Editor : Kuswandi | Selasa, 18 April 2017 09:11

Merdeka.com, Tanah Bumbu - Pada pagelaran expo pembangunan tahun 2017, yang dilaksanakan untuk memeriahkan acara budaya maritim Pesta Adat Mappanretasi dan Hari Jadi ke -14 Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanbu, membuka layanan konsultasi kepegawaian.

Kepala BKD Tanbu, Ambo Sakka, melalui Sekretaris BKD Tanbu, Ansyari Firdaus mengatakan, acara expo pembangunan yang rencananya digelar dari tanggal 08 - 30 April tersebut, dilaksanakan di Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

BKD merupakan salah satu Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang turut serta memeriahkan expo pembangunan tersebut, dengan membuka layananan konsultasi berkaitan dengan kepegawaian, khususnya kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkup Pemerintahan Tanbu.

“Pada gelaran expo pembangunan kali ini, BKD Tanbu membuka layanan konsultasi yang berkaitan dengan kepegawaian, ” kata Ansyari, di Tanah Bumbu, Selasa (18/4).

Menurutnya, dengan dibukanya layanan konsultasi ini, pihaknya mengajak para ASN yang berkunjung ke expo pembangunan ini, bisa berkunjung ke stand BKD, jika ada hal yang ingin di tanyakan seputar kepegawaian.

Untuk pelayanan konsultasi, dibuka mulai pukul 16.00 – 21.30 Wita, dengan jumlah tenaga yang bertugas setiap harinya sebanyak enam orang, yang  terdiri dari empat orang staf, satu orang Kasubid dan satu Kabid sebagai koordinator.

Kegiatan konsultasi tentang kepegawaian, dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai, agar  berdampak pada peningkatan pada pelayanan masyarakat. “Selain itu, kegiatan dilakukan untuk menerima pengaduan terhadap ASN Kabupaten Tanah Bumbu, yang melakukan pelanggaran kedisiplinan kepegawaian disaat jam kerja, dengan syarat melampirkan bukti pendukung pelanggaran yang dilakukan, ” tukasnya.

Untuk diketahui, sejak dibukanya expo pembangunan 2017, stand BKD Tanbu tidak pernah sepi dari pengunjung, baik itu kalangan ASN maupun masyarakat. Hampir setiap harinya, petugas yang berjaga di stand memberikan layanan konsultasi kepada  ASN.

(K) Laporan: Riyadi
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA