1. TANAH BUMBU
  2. INFO TANAH BUMBU

Empat makna pokok peringati HUT OTDA ke - 21

Secara nasional perayaan hari OTDA ke - 21 tahun 2017, dipusatkan di Sidoarjo, Jawa Timur.

©2016 Merdeka.com Editor : Kuswandi | Rabu, 26 April 2017 18:18

Merdeka.com, Tanah Bumbu - Sesuai dengan sambutan Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo, yang dibacakan oleh  Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Sudian Noor, ia mengatakan, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Otonomi Daerah (OTDA) ke 21, memiliki empat makna pokok terkandung didalamnya.

Empat makna pokok tersebut, diantaranya pelaksanaan otonomi daerah harus mampu meningkatkan kinerja pelayanan publik sesuai dengan kepentingan masyarakat, upaya peningkatan kinerja pelayanan publik harus dikelola berbasis teknologi informasi dan komunikasi atau electronic - government, agar masyarakat dapat memperoleh informasi secara mudah, cepat, dan tepat, tentang prosedur pelayanan publik yang disediakan pemerintah daerah.

Selain itu, makna yang terkandung dalam pelaksanaan OTDA yaitu, ketepatan penyediaan pelayanan publik berbasis electronic - government, membutuhkan kemampuan dan integritas yang tinggi dari setiap aparatur pemerintah daerah.

“Yang terakhir adalah upaya peningkatan kinerja pelayanan publik berbasis electronic government akan dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah yang baik (good local government ) dan aparatur pemerintah daerah yang bersih ( clean local government ), ” kata Sudian di Tanah Bumbu, Selasa (25/4).

Secara nasional perayaan hari OTDA ke - 21 tahun 2017, dipusatkan di Sidoarjo, Jawa Timur. Sementara, peringatan OTDA ke - 21 Pemerintah Daerah Tanbu, menggelar upacara peringatan, di halaman Kantor Bupati Tanbu. Peserta upacara terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SOPD) Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Hari OTDA ke 21 mengangkat tema “ Dengan semangat otonomi daerah kita tingkatkan kinerja pelayanan publik melalui e-Government ". Bertindak selaku pembina upacara yaitu Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor.

(K) Laporan: Riyadi
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA