1. TANAH BUMBU
  2. INFO TANAH BUMBU

Ajang duta wisata Tanbu , pasangan ini raih juara pertama

Peserta duta wisata merupakan putra dan putri asli Tanah Bumbu.

©2016 Merdeka.com Editor : Kuswandi | Selasa, 25 April 2017 09:55

Tanahbumbu.merdeka.com - Setelah melalui bebagai tahapan penilaian dalam ajang Nanang dan Galuh, atau yang lebih dikenal Duta Wisata Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2017, pasangan Akbar Fahreza dan Agnes berhasil meraih juara I. 

Akbar Fahreza dan Agnes meraih juara I setelah mengungguli sembilan pasang Nanang dan Galuh lainnya, pada grand final pemilihan Duta Wisata Kabupaten Tanah Bumbu 2017, yang digelar di panggung utama acara Mappanretasi, Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Minggu (23/04) malam.

Dimana pada ajang tersebut, pihak panitia menghadirkan beberapa dewan juri, diantaranya  Runner Up Putri Indonesia tahun 2002, Risa Soesmeg berasal Aceh, dan Wakil Bupati Tanbu, Sudian Noor.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Tanbu, Nahrul Fajeri mengatakan, peserta duta wisata merupakan putra dan putri asli Tanah Bumbu. Dalam menunjang program pengembangan obyek wisata, perlu adanya sentuhan yang lebih kreatif dan inovatif dalam mempromosikan sektor kepariwisataan, agar bisa lebih dikenal pihak luar.

"Kami berharap, para peserta yang sudah dinobatkan sebagai duta wisata tahun ini, dapat  lebih giat membantu pemerintah daerah dalam mempromosikan wisata yang tersebar di berbagai kecamatan, " kata Nahrul di Tanah Bumbu, Selasa (25/4).

Adapun hasil penilaian dewan juri pada ajang pemilihan Duta Wisata Tanbu, juara 1 diraih pasangan Akbar Fahreza dan Agnes, juara dua diraih pasangan Maulida dan Huda, dan juara 3 diraih pasangan Helmi dan Ajeng. Sedangkan juara harapan 1 diraih pasangan  Arif dan Sunita dan juara harapan 2 diraih pasangan Zulkarnain dan Ika.

(K) Laporan: Riyadi
  1. Khas Tanah Bumbu
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA